Responsive image

Jurusan Manajemen

S3 Ilmu Manajemen

Responsive image

HALAMAN Profil Profesi Lulusan Dan Deskripsi

Profil dan Deskripsi Lulusan Program Doktoral Ilmu Manajemen

Lulusan PDIM FEB Unej diharapkan dapat bekerja dan berprofesi sebagai: 

 

1. Peneliti 

  1. Lulusan nantinya dapat memiliki wawasan yang luas dan mendalam tentang bidang pendidikan yang akan diteliti 
  2. Memiliki kepekaan untuk melihat setiap gejala yang ada pada objek penelitian 
  3. Mampu menghasilkan temuan pengetahuan, mengkontruksi fenomena, hipotesis atau ilmu baru yang menghasilkan novelty dalam ilmu pengetahuan. 
  4. Mampu membuat abstraksi hasil penelitian dan membuat artikel untuk dimuat kedalam jurnal ilmiah yang bereputasi 
  5. Mampu mengkomunikasikan hasil penelitian kepada masyarakat luas 

2. Dosen 

Peran dosen termasuk vital dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang nantinya akan membantu sumber daya manusia dalam persaingan di masyarakat global. Para dosen dengan segudang ilmu pengetahuan dan spesialisasinya banyak dibutuhkan berbagai macam instansi. Di samping itu karena ilmu dan spesialisasinya, dosen banyak diminta untuk menjadi konsultan. Bahkan para dosen juga melahirkan aktor intelektual di kalangan profesional. Selain itu para dosen memiliki kontribusi lain untuk masyarakat, yakni melalui setiap karya ilmiah yang mereka hasilkan, berupa edukasi langsung untuk masyarakat luas melalui tulisan/karya ilmiahnya yang dipublikasi pada media massa maupun jurnal bereputasi. Bahkan diantaranya, ada karya ilmiah dosen Indonesia yang mendapatkan apresiasi dan diakui dunia hingga mendapat penghargaan yang cukup prestis untuk dunia pendidikan. 

3.  Pimpinan Organisasi 

Lulusan nantinya dapat menjadi seorang pemimpin yang mampu menguji secara terus menerus situasi yang dihadapi oleh organisasi, untuk mencari dan menemukan peluang yang dapat dimanfaatkan meskipun kajian itu menuntut terjadinya perubahan dalam organisasi. Selain itu juga dapat memikul tanggung jawab untuk menanggung tindakan korektif apabila organisasi menghadapi ganguan serius yang apabila tidak ditangani akan berdampak negatif bagi organisasi instansi. 

 

4.  Konsultan Bisnis

Lulusan nantinya dapat menyediakan jasa konsultasi kepada suatu organisasi, lembaga, perusahaan, agar semakin berkembang dan lebih efisien. Konsultan bisnis mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi.Lulusan dapat membuatperencanaan bisnis ke depan agar bisa memenuhi target yang diinginkan perusahaan. Lulusan dapat bekerja secara menyeluruh, baik dengan meneliti data perusahaan, menghimpun informasi dari pemilik dan pegawai, mengecek keuangan perusahaan, mengunjungi perusahaan, dan sebagainya mengidentifikasi serta mengevaluasi kekurangan dan kelebihan perusahaan, serta masalah yang akan dihadapi dan peluang yang dimiliki, memberikan solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi atau hal-hal yang dapat mengancam perusahaan serta membuat rencana untuk memanfaatkan dan memaksimalkan peluang yang ada.


AKREDITASI


PINTASAN #


FEB UNEJ
GALERI FOTO




FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

Responsive image